Takut-Belang?-Lakukan-5-Cara-Ini-untuk-Lindungi-Kulit-Wajah
Foto : Canva.com Pro

Bagi wanita yang tinggal di wilayah tropis dengan iklim panas, sinar matahari merupakan salah satu yang sangat dihindari. Sebab sinar ultraviolet yang langsung terkena kulit Anda dapat merusak kesehatan dan pigmen kulit, terutama bagian wajah. Oleh sebab itu produk sunscreen dari Some by Mi dan berbagai merek lainnya sangat diburu.

Melindungi kulit agar warnanya tidak belang memang tantangan tersendiri bagi kaum hawa, sebab sinar UV yang berlebihan, polusi dan berbagai hal negatif lainnya bisa menjadi pemicu warna kulit menjadi lebih gelap. Oleh sebab itu, Anda memerlukan cara efektif untuk melindungi kulit dari hal-hal negatif ini.

Cara Melindungi Kulit Wajah

Memiliki kulit sehat dengan warna yang merata alias tidak belang merupakan impian para wanita. Untuk mendapatkan hal ini wanita rela melakukan berbagai cara, mulai dari yang alami hingga perawatan mahal ke dokter kecantikan. Untuk Anda yang ingin melindungi kulit wajah agar tidak belang, bisa gunakan cara ini:

1. Gunakan Skincare dengan Kandungan SPF

Skincare atau produk perawatan kulit merupakan salah satu hal wajib bagi setiap wanita. Anda harus menggunakan produk perlindungan kulit untuk menghalau efek negatif lingkungan luar bagi kulit. Berbagai produk perawatan kulit beredar luas di pasaran, baik merek lokal maupun impor.

Untuk menghalau efek sinar UV bagi kulit, Anda harus menggunakan skincare dengan kandungan SPF di dalamnya, seperti BB cream, pelembab, foundation, primer dan juga sunscreen. Tambahkan sun protection jika memang banyak melakukan aktivitas luar ruangan.

2. Wajib Pakai Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk wajib yang harus Anda gunakan sebelum keluar rumah. Terutama apabila Anda keluar di atas pukul 10 pagi hingga sore di kisaran pukul 4. Sebab di jam-jam ini, efek negatif sinar matahari akan menyerang Anda.

Setidaknya, gunakan tabir surya 20 menit sebelum ke luar rumah dan dapat dioleskan lagi setidaknya setelah 80 menit penggunaan, sebab efek perlindungannya akan berkurang setelah masa itu. Khususnya apabila Anda melakukan kegiatan yang mengundang keringat.

3. Gunakan Produk dengan Kandungan Biji Cica

Biji Cica merupakan salah satu tumbuhan yang mampu membantu memperbaiki masalah kulit, terutama masalah akibat peradangan. Terkena paparan sinar matahari dalam waktu lama dapat menimbulkan radang. Anda bisa menggunakan produk Some by Mi Truecia Mineral 100 Calming Sunscreen untuk mendapatkan khasiat Cica.

Adanya ekstrak biji Cica ini akan membantu Anda melawan efek negatif dari sinar matahari dan membentuk perlindungan bagi kulit.

4. Hindari Pantulan Sinar Matahari

Pantulan sinar matahari pada kaca, air, dan pasir, ternyata juga dapat membuat Anda terkena efek negatif yang membuat kulit belang. Jadi, sebaiknya hindari benda-benda ini agar tidak terpapar pantulan sinar matahari dengan efektivitas 85%.

Apabila terpaksa berada di dekat benda-benda tersebut, Anda bisa menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit sehingga bisa meminimalkan efek negatifnya.

5. Gunakan Topi dan Kacamata Hitam

Ketika beraktivitas di luar ruangan Anda bisa menambahkan aksesoris seperti topi dan kacamata hitam. Bukan hanya untuk terlihat fashionable, tapi juga bisa menjadi pelindung bagi kulit Anda.

Pilih kacamata hitam dengan lapisan UV filter agar selalu terlindungi. Tambahkan juga topi. Selain melindungi kulit, topi juga dapat melindungi rambut Anda. Anda juga bisa menambahkan penggunaan payung.

Sinar matahari memang memiliki banyak manfaat, tapi pada jam tertentu kala sinar matahari semakin panas dan menyengat akan menimbulkan efek negatif bagi kulit. Untuk melindungi kulit gunakan produk Some by Mi dengan kandungan biji Cica yang banyak digunakan wanita Korea untuk pelembab kulit. Anda bisa mendapatkannya dengan mengecek toko-toko online dan dapatkan penawaran terbaik.



Sumber:
  1. https://www.popmama.com/life/health/maey/cara-melindungi-kulit-dari-sinar-matahari
  2. https://herstory.co.id/read283/lagi-trend-di-kalangan-anak-muda-ini-5-produk-some-by-mi-yang-wajib-kamu-punya
  3. https://www.popbela.com/beauty/skin/shavira-annisa-putri/7-rekomendasi-produk-some-by-mi-untuk-berbagai-jenis-kulit/5