Kamu seorang pria yang ingin tampil stand out dan menarik di suasana formal maupun semi-formal? Jika iya, kamu wajib memakai blazer untuk menampilkan kharismamu. Banyak yang bilang jika cowok yang memakai blazer itu terlihat semakin keren. Apalagi jika desain blazer pria yang digunakan adalah desain blazer distro.

Meski orang seringkali menganggap blazer sebagai pakaian untuk acara formal namun dengan model desain distro yang tepat kamu tetap bisa memakainya untuk acara-acara kasual. Kamu bisa memadukan outfit dengan blazer-blazer distro agar penampilanmu semakin keren.

Ciri-Ciri Blazer Distro
Sebelumnya, sudah tahukah kamu ciri-ciri blazer distro itu seperti apa? Ini dia ciri-cirinya :

1. Model blazer distro biasanya unik dan beda. Kamu bisa custom sesuai dengan keinginanmu
2. Biasanya akan lebih mahal
3. Kualitas kain import
4. Sangat bagus digunakan di acara formal maupun semi formal

Jika kamu jalan-jalan di kota besar seperti Bandung, kamu akan menemukan banyak sekali distro fashion yang menjual beragam blazer distro untuk pria. Orang di kota besar memang sudah terbiasa menggunakan blazer dalam mobilitasnya. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, blazer membuat mereka tampil lebih kharismatik.

Tampil Keren dengan Blazer
Nah, kira-kira bagaimana cara memadukan blazer distro agar terlihat menarik ketika digunakan dalam kegiatan sehari-hari?

1. Cobalah padukan blazer pria distro dengan outfit gaya klasik
Cobalah tampil stand out dengan blazer distro dan outfit klasik. Outfit berwarna hitam atau coklat cocok dipadukan dengan blazer.

2. Cobalah out of the box dengan memadukan blazer dengan warna terang
Jika kamu ingin terlihat mencolok di keramaian, maka beranilah tampil dengan warna blazer yang terang atau padukan blazer dengan warna yang terang. Cobalah bereksperimen. Sehingga kamu berhasil mengambil perhatian banyak orang dengan paduan outfit yang out of the box.
 
3. Cobalah memakai kemeja yang tidak polos / lebih berwarna
Nah, jika kamu ingin terlihat lebih keren namun tetap terkesan kasual, maka pakailah kemeja dengan rona warna yang lebih berwarna. Jangan hanya putih polos. Cobalah kemeja dengan rona warna biru muda, pink, atau sedikit keabu-abuan agar tampilan tidak terlihat monoton. Jika kamu ingin terlihat lebih standout maka cobalah kemeja dengan motif printed yang bisa selaras dengan blazer.

4. Scarf pengganti dasi
Dalam memakai blazer, kamu bisa menambahkan dasi sebagai aksesoris. Namun menambahkan dasi menjadi satu hal yang umum dilakukan oran-orang. Jika kamu ingin tampil beda maka pakailah scarf sebagai pengganti dasi. Bukan untuk menggantikan fungsi dasi, namun untuk memperlihatkan kesan santai sehingga sangat cocok ketika digunakan dalam acara kasual maupun semi formal. Dengan menggunakan scarf maka tampilan blazer distro mu akan terlihat semakin sempurna.

5. Gunakan celana semi formal agar tidak monoton
Blazer cenderung memiliki gaya trendy sehingga membuatmu tampil semakin trendy pula. Blazer model ini akan aneh terlihat sedikit aneh jika kamu memadukannya dengan celana model formal yang kamu gunakan untuk ke kantor. Model distro akan lebih cocok dipadukan dengan celana semi formal atau kasual seperti jeans.

Nah, bagaimana, kamu sudah memiliki gambaran tentang blazer pria dan beragam cara padu padannya? Jika kamu ingin tampil lebih standout dan menarik, maka tidak salah memilih blazer untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan memakai blazer dengan aksesoris pendukung yang tepat, maka kamu akan tampil semakin keren setiap hari.