Kamu meyakini kurasi fotomu di Instagram sudah oke sekali? Ada makin banyak yang dapat kamu kerjakan untuk bikin gambar-gambarmu enak dilihat, lho, tidak hanya memercayakan feature filter di aplikasi itu. Ditambah lagi, banyak filter Instagram yang berbentuk kaku, begitu simpel, serta itu-itu saja, hingga dapat mengakibatkan kerusakan mood photo yang semula baik.

Agar gambar-gambarmu dapat makin banyak di-‘like’, dedikasikanlah lebih banyaknya waktu untuk memperhatikan caramu memphoto. Diluar itu, coba pakai app-app pengolah photo yang ada berikut ini. Meyakini deh, gambar yang ‘niat’ serta diproses dengan serius pasti dapat buat kagum!

1. Pro Kamera 7

First thing first, kamu memerlukan piranti hp pandai dengan camera memiliki kemampuan oke. Faktanya, photo beresolusi tinggi semakin lebih gampang disunting, dipotong, serta diperkecil.

Buat pemakai iPhone, Hipwee sarankan kamu menjepret dengan Pro Kamera 7. Aplikasi ini akan memberimu keluwesan tambahan untuk mengendalikan ruang konsentrasi serta pencahayaan yang masuk ke sensor camera. Bila kamu dengan maksud bawa kemampuan iphoneography kamu ke level yang lebih serius, ini ialah aplikasi yang perlu kamu gunakan. Sesaat bikin pemakai android.
2. Kamera FV-5

Ada bermacam type smartphone berbasiskan Android di market. Detail camera mereka juga berbagai macam. Mengakibatkan, benar-benar susah menyamai kualitas photo yang dibuat oleh hp Android. Tetapi, Kamera FV-5 dapat menolong semua pemakai Android membuahkan photo ala photografer profesional — lepas dari spesifikasi camera mereka.

FV-5 menempatkan kontrol manual yang dapat dibuka lewat monitor sentuh. Kamu jadi seperti menjalankan camera DSLR. ISO, White Balance, Light Mtr., serta Focus Model: semua berada di aplikasi yang ditwarkan dalam versus gratis serta berbayar ini.

3. Snapseed

Sesudah mendapatkan gambar beresolusi tinggi, kamu perlu app yang bisa membantumu di step post-processing. Umumnya pemakai Instagram lupakan step ini, serta langsung menyunting fotonya dengan dampak serta filter sebelum mengunggahnya. Walau sebenarnya, kamu dapat mendapatkan makin banyak ‘like’ bila ingin menyempatkan diri untuk mengendalikan lagi formasi fotomu.

Snapseed ialah aplikasi yang akan membuat fotomu yang datar serta biasa saja jadi lebih berwarna serta menggigit. Tidak hanya mengendalikan hal fundamen seperti kecerahan, white balance, kontras serta saturasi, Snapseed mempunyai feature selective ruang control. Feature ini memungkinkanmu pilih ruang mana yang perlu dikasih warna lebih, dinaik-turunkan kecerahannya, atau di-blur supaya lebih menegangkan.

4. VSCO Cam

Dari dahulu sampai saat ini, photo style retro memang tetap terkenal. Untuk meningkatkan faktor retro di fotomu, VSCO Cam ialah pilihan paling baik. Aplikasi ini di inspirasi dari kejayaan masa camera analog, jadi tone yang dibuat aplikasi ini memiliki nuansa film Fuji Neopan, Fuji Superia atau Kodak Potra. Meskipun terdengar kuno, VSCO Cam mempunyai penataan bikin pencahayaan, kontras, saturasi, vignette, serta white balance.

Tidak hanya ubah photo, VSCO mengkurasi beberapa karya photografer dunia yang memakai VSCO. Tidak lupa, kamu juga dapat memperlihatkan karyamu di kanal sosial punya VSCO sendiri: Grid.

5. Photoshop Touch

Jangan salah ambil ya: ini Photoshop Touch, bukan Photoshop Express yang gratisan. Touch dapat disebut tambah lebih powerful dari saudaranya itu. Seperti aplikasi-aplikasi post-processing yang sudah kita ulas awalnya, Touch mempunyai banyak feature kreatif yang dapat kamu utamakan.

Tetapi, yang membuat Photoshop Touch berlainan dari VSCO atau Snapseed ialah feature layer-nya. Ya, sama dengan Photoshop versus desktop, kamu dapat kerjakan photo di sini dengan berlapis-lapis layer. Tetapi sebab kerja dengan layer memerlukan waktu lama, aplikasi ini kurang pas bagimu yang kurang senang habiskan waktu lama untuk menyunting gambar.