Gak-Banyak-Modal,-Ini-7-Keuntungan-dari-Bisnis-Reseller
Saat ini, siapa pun bisa berjualan secara online tanpa harus memiliki modal yang besar. Bagaimana sih caranya? Tentu saja dengan menjadi seorang reseller. Selain tak memerlukan modal yang besar, menjalankan bisnis reseller juga meminimalisir risiko Anda mengalami kerugian saat berdagang, loh! Lalu, apa saja sih keuntungan yang ditawarkan bisnis ini? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Gak Harus Tunggu Modal Banyak untuk Memulai Bisnis
Tersedianya modal merupakan salah satu faktor yang membuat orang yakin untuk memulai sebuah usaha. Banyak yang urung untuk menjalankan usahanya, karena menganggap modal yang dimilikinya belum cukup memadai. Kondisi seperti ini sama sekali tak akan terjadi, jika Anda memilih untuk menjadi seorang reseller. Anda bisa memulainya dengan modal yang terbilang minim.

Jika Anda jadi seorang reseller, hal utama yang dibutuhkan dari Anda bukanlah modal uang, namun kemampuan untuk mempromosikan barang. Anda hanya perlu mempromosikan barang yang akan dijual online. Semakin gencar promosi yang Anda lakukan dan semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli, maka keuntungan bisnis yang dijalankan ini akan semakin besar.

2. Tak Dipusingkan dengan Proses Packing dan Pengiriman Barang
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pekerjaan Anda sebagai reseller terbilang mudah. Anda hanya perlu promosi tanpa harus repot memikirkan ketersediaan barang. Anda pun tak akan dipusingkan dengan proses packing barang dan pengirimannya. Semua hal tersebut akan dilaksanakan oleh penjual pertama. Anda tinggal duduk manis dan fokus pada promosi barang saja.

3. Promosi Bisa Dilakukan Kapan dan Dimana Saja
Jadi reseller online memang begitu menyenangkan. Anda bisa mempromosikan barang dagangan tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. Anda bisa jadikan media sosial yang dimiliki sebagai media untuk melakukan promosi barang dagangan yang Anda jual. Tentunya, semakin banyak teman atau pengikut yang dimiliki di media sosial, maka grafik pembelian barang pun juga akan semakin besar.
Fleksibilitasnya inilah yang membuat banyak orang, dari hampir setiap kalangan, bisa terjun menjadi seorang reseller. Ibu rumah tangga, karyawan, atau pun anak sekolah bisa menjadikan pekerjaan sebagai reseller sebagai sumber dari penghasilan tambahannya. Bermodalkan ponsel, kuota internet, dan media sosial, maka barang dagangan bisa dijual hingga laris manis tak bersisa.

4. Kecilnya Risiko Mengalami Kerugian
Salah satu penyebab kerugian yang dialami oleh pedagang adalah banyaknya stok barang yang tersisa. Kondisi ini mengakibatkan pedagang tak bisa balik modal. Nah, risiko seperti ini hampir tak mungkin untuk dialami oleh seorang reseller. Mengapa bisa demikian? Ini disebabkan karena Anda tak ikut serta dalam hal pengadaan barang, melainkan hanya fokus pada penjualannya saja.

5. Sama Sekali Tak Perlu Membangun Toko Fisik
Berbeda dengan produsen atau penjual utama, reseller tak akan dipusingkan dengan keberadaan stok barang dagangan. Jadi, sebagai seorang reseller, Anda sama sekali tak memerlukan toko fisik khusus untuk menampung semua barang dagangan yang akan Anda jual. Barang yang dibeli oleh konsumen akan dikirimkan langsung oleh produsen utama ke alamat si konsumen tersebut.

6. Kesempatan untuk Beli Barang dengan Harga Miring
Reseller sama tingkatannya sebagai pedagang eceran. Anda mengambil barang dengan harga grosir dari produsen utama, lalu menjualnya dengan harga eceran pada konsumen. Dari penjelasan ini tentu saja Anda bisa memahami bahwa Anda pun bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah. Lumayan bukan, Anda bisa lebih hemat dalam hal belanja rumah tangga.

7. Bisa Menjual Barang Berbeda dalam Waktu Bersamaan
Seorang reseller umumnya menjual barang yang sedang happening atau sedang begitu diminati oleh banyak orang. Makanya, tak mengherankan jika seorang reseller bisa menjual barang dagangan yang variatif. Misalnya saja, dalam waktu bersamaan, Anda bisa menjual beragam produk berupa baju, sepatu, atau pun aksesori. Makin booming barangnya, makin banyak untungnya.

Itulah tadi 7 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memulai usaha sebagai seorang reseller. Pekerjaan ini terutama sekali sangat cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Apalagi sekarang situasi social commerce Indonesia sedang meningkat dengan begitu pesatnya. Ingin mulai usaha dengan modal miring? Jadi reseller saja!