Mobil baru disarankan servis periodik untuk pertama-tama sesudah penggunaan 1.000 km. Walau jarak menempuh masih singkat, tetapi ini butuh dimengerti pemilik mobil untuk menjaga kendaraan.

Bila bertanya-tanya masalah saran itu, ini sebenarnya bukan trick dealer agar mobil kembali pada bengkel sah, lebih mobil baru kemungkinan kecil alami kehancuran elemen sesudah tempuh 1.000 km.

Diterangkan Auto2000, service periodik pertama ini punyai maksudnya. Penuturannya mekanik dealer ingin pastikan apa keadaan mobil sesuai standard.

Waktu di bengkel, mobil akan melalui rangkaian penelusuran elemen mekanikal sampai kelistrikan untuk pastikan semuanya kerja secara baik sepanjang penggunaan 1.000 km.

Penelusuran skema mencakup beberapa peranan mesin, skema kemudi, skema keamanan, peranan kelistrikan, AC, head unit, body, pintu, lampu-lampu, wiper, oli mesin, fan belt, volume air radiator, minyak rem, serta cairan-cairan yang lain.

Selanjutnya skema penggerak seperti transmisi serta kopling dan kaki-kaki seperti suspensi, sampai skema rem tidak lepas dari penelusuran. Bila ada kehancuran, bengkel akan langsung lakukan pergantian elemen dengan gratis sebab mobil masih juga dalam waktu garansi.

Hal penting lain dari servis periodik 1.000 km yakni masalah legalitas garansi mobil itu. Karena ketentuan penting garansi antaranya teratur lakukan servis periodik di bengkel resminya. Diluar itu servis pertama ini berbentuk kontrol mendalam serta tidak diambil ongkos.