Cukup banyak pemakai mobil pribadi memodifikasi buat tingkatkan tampilan kendaraan saat digunakan seharian. Sentuhan modifikasi biasanya membuat pemiliknya merasakan lebih yakin diri.

Tetapi dalam melakukan modifikasi mobil tidak bisa sembarangan. Pada ruang tersendiri yang dirubah di kuatirkan turunkan perform mobil waktu dipakai untuk sehari-harinya. Tersebut daftar modifikasi mobil yang rawan mengundang permasalahan.

Ubah Pelek serta Ban

Mengubah pelek serta ban adalah langkah termudah untuk mengubah penampilan mobil. Umumnya pemakai mobil senang mengubah pelek serta ban dengan ukuran yang semakin besar.

Tetapi ubahan ini malah dapat memengaruhi kenyamanan berkendara, dan membuat mengonsumsi bahan bakar bertambah boros. Langkah paling benar, baiknya pelek naik 2 inci saja dari standard bawaan pabrik.

Pemilik mobil senang melakukan eksperimen untuk turunkan body mobil jadi ceper atau rendah. Umumnya modifikasi ini ada di kaki kaki dengan memangkas beberapa ulir pada per standard hingga ground clearance turun.

Tetapi modifikasi ini benar-benar tidak disarankan untuk pemakai harian. Modifikasi ini membuat kemampuan angkut mobil lebih terbatas, diluar itu umur gunakan elemen jadi lebih cepat.

Ubah Kaca Film

Kaca film memang baik serta jadi keperluan pemakai mobil. Dengan kaca film kita dapat meredam teriknya matahari serta efek cahaya ultraviolet bila langsung ke arah mata serta kulit. Tetapi waktu pilih kaca film jangan begitu gelap sebab bisa memengaruhi visibilitas saat berkendara pada malam hari.

Ubah Lampu LED

Modifikasi lampu LED tidak dapat asal-asalan, ada ketentuan supaya aman dipakai serta sinarnya tidak mengganggu pemakai jalan lain.

Pemakaian lampu LED harus lihat intensif cahaya yang dikeluarkan jika begitu besar kelvinnya akan membuat cahaya yang dibuat begitu jelas serta dapat mencelakakan pengendara dari arah bersimpangan.

Tingkatkan kemampuan audio dan piranti elektronik yang lain terkait erat dengan skema kelistrikan, jika tidak disertai dengan menambahkan daya karena itu cukup beresiko serta kekuatan korsleting. Ditambah lagi jika proses instalasinya asal-asalan yang memunculkan korsleting.

Karpet Mobil

Menambahkan karpet akan membuat dimensi dek bawah mobil jadi lebih naik dari umumnya. Jika tidak berhati-hati akan mengganggu kerja dari pedal gas, kopling serta rem. Cukup bahaya jika gerak pedal-pedal ketahan karpet yang tidak standard.

Pedal Metal

Aksesories pedal memiliki bahan metal dipercaya dapat mengentalkan kesan-kesan sporty pada interior mobil. Tetapi material pedal mempunyai karakter lebih licin dari karet.

Bodi Kit untuk Bumper

Bodi kit di bumper sering lebih berat dari bumper asli yang meningkatkan beban waktu berkendara. Pemasangan yang tidak benar dapat juga mengganggu kerja sensor pada airbag.

Butuh dimengerti jika garansi mobil akan gugur jika diketemukan pemicu kehancuran elemen mobil karena memodifikasi. (mik/mik)