Ingin cari cat paling baru untuk rumah Anda? Masih bingung harus pilih warna apa? Tahukah Anda, bila dalam pengetahuan tata ruangan Cina atau Feng Shui, nyatanya penentuan warna cat rumah bisa punya pengaruh pada keuangan, keselarasan, serta kenyamanan hidup penghuninya. Feng Shui memiliki arah penting untuk menyamakan Yin, Yang serta saluran chi. Nah, warna terhitung ke faktor penting sebab dapat memberi daya positif atau negatif.

Tentu tidak ingin kan keliru dalam pilih warna cat untuk rumah dambaan Anda? Yuk tahu warna cat rumah paling baik berdasar Feng Shui.
Putih

Dalam Feng Shui, warna putih mempunyai makna kemurnian serta kepolosan yang melambangkan permulaan, suatu hal yang bersih, fresh, serta bebas. Di dunia arsitektur, warna putih ialah warna netral yang seringkali dipakai untuk warna rumah. Putih bisa memberi kesan-kesan mudah serta cerah pada rumah. Warna putih pas dipakai untuk rumah yang menghadap mengarah barat, barat laut, serta utara sebab warna ini mencerminkan sinar yang bisa merangsang aura positif dari arah itu.


Ruang yang pas memakai warna putih diantaranya ruangan keluarga, ruangan enjoy, atau dapur. Warna ini benar-benar baik dipakai untuk Anda yang ingin tingkatkan kreatifitas dan buat Anda yang mempunyai anak.

Cokelat

Warna cokelat diakui terkait dengan kesehatan, jalinan dengan pasangan, serta keselarasan keluarga. Warna cokelat baik dipakai untuk usia panjang, lho. Bila Anda memiliki rumah yang menghadap mengarah timur serta selatan, karena itu warna ini semestinya Anda pilih jadi warna rumah. Warna cokelat bisa memberi nuansa yang elok pada rumah, bukan sekedar pada cat rumah saja pada lantai rumah juga dapat kita permak jadi warna coklat dengan memakai produk decking tile dari Greenwood.

Diluar itu, memakai warna coklat pada ruang belajar atau kerja, membuat kita makin gampang berkonsentrasi.

Kuning

Dalam Feng Shui, warna kuning diasumsikan dengan matahari, keceriaan serta kebahagiaan. Memakai warna kuning untuk cat rumah bisa memberi situasi yang nyaman, cerah, serta menyongsong daya positif. Warna kuning serta semua variasinya seperti warna emas, beige, atau terakota benar-benar pas dipakai untuk rumah yang menghadap mengarah timur laut, barat, barat daya, serta barat laut.

Hijau

Hijau adalah warna yang melambangkan keasrian, keselarasan, kemurnian, serta kesuburan. Memakai warna hijau bisa memberi nuansa fresh serta teduh pada ruang. Menurut feng shui, hijau melambangkan suatu hal yang serasi serta bisa menyamakan badan dengan bawa rasa tenang dari alam. Tetapi semestinya jangan pakai warna cat rumah hijau pada ruang keluarga, ruangan belajar atau ruangan bermain.

Orange

Warna orange sama dengan ciri-ciri yang ceria serta senang. Warna orange terhitung ke komponen api yang bisa membuat rumah jadi lebih hidup. Memakai warna cat orange akan memberi kehangatan tertentu pada rumah. Warna ini pas dipakai pada ruangan keluarga, ruangan makan atau koridor. Tetapi semestinya jauhi penggunaan warna orange ini untuk ruang yang termasuk sempit.

Biru

Dalam pengetahuan Feng Shui, warna biru dipandang seperti keseimbangan untuk warna merah. Warna biru diakui bisa menentramkan api (merah). Biru sebagai wakil warna langit serta laut yang melambangkan ketenangan, kedamaian, serta kebenaran. Serta, berdasar salah satunya survey yang dikerjakan pada tahun 2014 lalu tunjukkan jika orang dengan rumah berwarna biru ialah yang terbanyak mendapatkan keberhasilan. Umumnya orang memakai warna ini untuk ruang yang berbentuk lebih pribadi, seperti kamar tidur, ruangan therapy atau ruangan meditasi.


Warna ini terhitung warna yang paling disukai sebab memiliki macam yang banyak sekali. Dari mulai warna langit, biru air sampai lautan, atau biru indigo, banyak pilihan warna biru yang bisa Anda pilih. Tetapi bila sedang dalam kondisi tertekan atau depresi, semestinya jangan pakai warna ini. Untuk memakai warna biru ada banyak ketentuan yang perlu dipatuhi menurut Feng Shui. Untuk kesehatan semestinya pakai warna biru di samping timur, dibagian pojok tenggara untuk rejeki, serta sisi utara untuk karier.

Ungu

Menurut ahli Feng Shui, warna ungu ialah warna yang paling pas dipakai jadi aksesori atau hiasan dari dekorasi rumah. Warna ungu diakui bisa memberi aksen istimewa pada rumah. Pakai warna ini pada bantal untuk dekorasi sofa sampai karya seni. Warna ungu ialah warna impresif yang memiliki nilai spiritual tinggi. Nah, warna yang terhitung ke komponen api ini bisa Anda pakai pada ruangan tidur atau ruangan meditasi. Jauhi penggunaan warna ungu untuk dapur serta kamar mandi.

Abu-abu

Warna abu-abu ialah warna yang seringkali dihubungkan dengan warna surga. Warna ini terkait erat dengan prestasi serta kenyamanan. Orang yang suka pada warna abu-abu ialah orang yang sering diakui serta suka menolong orang lain. Apa Anda diantaranya?

Merah

Nah, pasti Anda sudah tahu bila warna merah ialah warna terkuat dalam Feng Shui. Warna merah ialah warna yang sebagai wakil faktor api serta diakui bisa bawa peruntungan, kebahagiaan, dan romantisme. Warna merah sering dikaitkan dengan suatu hal yang sensual serta keberanian. Memakai warna merah untuk cat rumah bisa melambangkan status sosial serta perolehan hidup (prestasi) dari pemiliknya. Tetapi buat Anda yang begitu aktif atau seringkali merasakan kuatir, semestinya jauhi penggunaan warna merah untuk kamar tidur.


Arti dari beberapa warna cat rumah menurut Feng Shui di atas hanya garis besar yang dipakai untuk memperoleh kesetimbangan di antara estetika rumah serta psikologis penghuninya. Mudah-mudahan bisa meningkatkan inspirasi serta membuat Anda lebih gampang memastikan pilihan warna untuk cat rumah.