Kalian pasti tidak asing dengan tomat. Buah yang satu ini seringkali dipakai dalam salad serta didapati memiliki kandungan banyak vitamin, mineral, dan zat anti-oksidan yang sehatkan. Tetapi tidak itu saja, tomat nyatanya mempunyai faedah mengagumkan untuk kecantikan.


Berikut faedah tomat untuk kecantikan, seperti dikutip oleh Huffington Post (01/10).


1. Bersihkan kulit

Leburkan sebuah tomat serta sebuah alpukat, selanjutnya pakai jadi masker muka. Biarlah sepanjang 15 - 20 menit. Tomat dapat menolong memberi serta kembalikan kelembaban kulit. Kemudian, membersihkan dengan air hangat. Sebab tomat memiliki kandungan zat asam, semestinya coba dahulu pada sejumlah kecil kulit serta lihat reaksinya. Bila berasa terbakar, jangan pakai.


2. Memperkecil pori-pori

Campur satu sendok makan juice tomat serta dua tetes juice lemon pada sebuah mangkok. Selanjutnya celupkan kapas serta berikan di wajah dengan pergerakan melingkar. Sesudah 10 menit, bersihkan muka dengan air dingin.


3. Menangani jerawat

Zat asam dalam tomat cukup kuat untuk bersihkan jerawat serta noda hitam. Leburkan tomat, selanjutnya berikan pada wilayah berjerawat serta biarlah sepanjang 30 menit. Kerjakan ini tiap hari sepanjang dua minggu. Kalian akan lihat hasilnya.


4. Menangani kulit berminyak

Dengan lakukan kegiatan rutin pada nomer tiga di atas, kalian dapat juga menangani kulit berminyak. Vitamin C serta A, dan asam amino dalam tomat didapati dapat kurangi kandungan minyak pada kulit.


5. Mengobati kulit terbakar

Ada dibawah matahari kelamaan dapat membuat kulit terbakar? Tangani dengan memakai kombinasi tomat serta yogurt. Leburkan tomat serta campur dengan yogurt, selanjutnya berikan pada kulit yang terbakar.


6. Membuat kulit cemerlang

Ingin kulit lebih cemerlang dalam tempo 15 menit? Gampang! Siapkan saja juice tomat selanjutnya campur dengan madu sampai cukup kental. Sesudahnya, buat jadi masker untuk muka. Biarlah sesaat sebelum dibasuh sampai bersih.


7. Menangani rambut gatal serta kering

Buat conditioner dengan bahan basic tomat. Waktu usai keramas, beri tomat pada rambut selanjutnya biarlah sampai lima menit. Conditioner tomat akan menangani kekeringan pada kulit kepala serta rambut. Sesudahnya basuh dengan air dingin.

Itu beberapa faedah kecantikan dari tomat. Jadi, jangan sangsi untuk memakai buah yang satu ini untuk menjaga kulit, rambut, dan memperhatikan kesehatan.